Impian Pahlawan Kemerdekaan

Impian Pahlawan Kemerdekaan

Kemerdekaan Negara kita, sudah lama kita peroleh dengan pejuangan para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia. Mereka memberikan seluruh pemikiran dan badanya demi kehidupan anak cucunya yang akan datang agar jauh lebih baik. Namun dalam kenyataan serasa kemerdekaan yang seutuhnya belum bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sekarang ini masih banyak, sebagian besar dari masyarakat kita masih hidup dalam kesulitan ekonomi.

Seperti halnya para pedagang kaki lima (PKL) yang digusur lapaknya, digantikan dengan mol-mol, para petani yang bisa menanam padi dan kurang bisa menikmati hasilnya, para buruh yang bekerja dipabrik-pabrik hanya bisa bekerja saja, dan tidak bisa menikmati dari hasil yang mereka kerjakan, kekyaan alam yang begitu banyak yang dikelolah oleh orang lain dan masyarakat kita tidak bisa menikmatinya.

Faktor apakah yang membuat tujuan dan impian besar para pahlawan itu semua hilang, hanya sebagai wacana sejarah dan cerita orang tua. Bahkan sejarah yang ada sekarang ini tidak bisa diambil kebenaranya karena sudah diputarbalikan oleh penguasa sebelumnya.

Sekarang ini Negara kita mempunyai pemimpin yang baru, apakah dia bisa mengembalikan tujuan dan impian besar para pahlawan, sebagai motivasi semangat kehidupan masyarakat kita untuk memperbaiki semua tatanan kehidupan bangsa dan Negara. Untuk mewujudkan Indonesia yang sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, tujuan dan impian besar para pahlawan pejuang kemerdekaan khususnya mereka yang gugur di medan peperagan.

About rudien87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: