INDONESIA MACAN DUNIA

INDONESIA MACAN DUNIA

Sebuah cerita seekor anak harimau yang dalam keseharianya hidup bersama anak-anak kambing. Secara tidak langsung sifat-sifat kekambingan masuk dalam prilaku harimau atau secara tidak langsung anak harimau mengikutinya. Maka yang terjadi adalah seekor harimau yang asalnya buas, memangsa kambing malah menjadi kawanya. Inilah sebuah analogi kecil jika di teruskan, siapakah harimau itu? Indonesialah harimaunya. Sayang Indonesia tidak mengetahui kalau dirinya adalah sang Negara harimau.

Ada yang mengatakan Indonesia adalah macan Asia. Melihat letak geografis, berada di tengah dua samudra dan dua benua. Dengan kekayaan alam yang sangat melimpah. Benih tanaman ditebar saja sudah bisa tumbuh, karena suburnya bumi kita. Buminya yang mengandung banyak kekayaan alam. Biji besi, tembaga, emas, perak, minyak mentah, gas alam dan yang lain terkandung di dalamnya. Keluasan hutan dengan kesejukan udara dan hasil kayu. Lautan dengan keindahan trumbuka dan kekayaan didalamnya. Lahan pertanian yang menghasilkan kebutahan pokok kehidupan. Serta kekayaan-kekayaan yang lainya.

Jika kita menghitung kekayaan Indonesia munkin otak kita tidak mampu untuk memuatnya. Sedikit contah pertambangan minyak blok cepu, berapa barel yang di hasilkan setiapa jamnya. PT Friport pertambangan emasnya berapa kilogram yang di hasilakan seiap menitnya, sayangnya kita tidak bisa memanfaatkan sepenuhnya kekayaan kita itu. Luapan Lumpur lapindo jika kita mampu mengolah disitu terdapat banyak gas yang meluap sia-sia.

Sayang harimau itu masih belum merasa jika dirinya adalah seekor harimau yang ganas dan ditakuti oleh seluruh dunia. Karena harimau sudah terlalu lama hidup besama kambing-kambing jadi ia tidak mengetahui kalau kambing itu sebenarnya adalah mangsanya bahkan kambing sekarang memangsa harimau. Sudah sangat lama kita hidup bersama dengan Negara-negara asing sehingga kita tidak mengetahui jati diri kita sebenarnya, sebagai Negara harimaunya dunia.

About rudien87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: