Teknologi Adalah “Candu”

Teknologi Adalah “Candu”
Dari ketidaktahuan akan dunia teknolagi, menjadi beban tersendiri untuk mereka yang baru saja mengenal dunia luar yang serba teknologi, sebutan baginya adalah gaptek (gagap teknologi), rata-rata mereka adlah anak dari daerah. Ketidak tahuan ini kebanyakan di sebabkan oleh factor lingkungan. Karena lingkunganya sama sekali tidak mengenal teknologi jadi dia kebingungan untuk beradaptasi di daerah barunya yang serba teknologi.
Kemunculan berita globalisasi bagi mereka yang tidak mengenal teknologi, cukup tidak berpengaruh, sedangkan bagi orang-orang yang setiap hari bergelut dengan teknologi atau semuanya serba elektronik cukup lah pusing, terkena dampak globalisasi ketika dia tidak siap namun ketika dia siap untuk bersaing dengan dunia luar maka ini merupakan peluang yang sangat bagus. Contohnya, google mesin pencari dunia maya merasa tersaingi dengan gojjle dari cina.
Dampak ekonomi global, global warming, krisis global, pemanasan global, dan sebagainya. Sebenarnya ada suatu rahasia yang sangat terpendam siapa yang membumingkan isu globlisasi ini, berasal dari Negara mana mereka, dan menganut system ekonami apa Negara tersebut. Sehingga ketika globalisasi benar-benar diterapkan maka akan terkuak siapa yang diuntungkan dan siapa yang dirugikan.
Begitu juga globalisasi teknaologi sudah bisa dianalisa sipakah yang berkuasa didalamnya. Merekalah yang menemukan membumingkan teknologi global, dan Negara-negara yang belum bias, menjadi objeknya dan semakin mereka dalam keterpurukan Karena kenegatifan yang mereka lakukan, sebab belum adanya kedewasaan menggunakan keajaiban dunia yang satu ini.
Merekalah yang menjadi objek pemasaran Karena watak konsumtifnya, di picu dan dikondisikan sedemikian rupa sehingga menjadi objek pasar yang setrategis. Bertahapnya pengeluaran barang-barang elektronik bahkan sampai dalam setiap minggunya ada tipe baru, di saat teknologi baru bermunculan dengan fasilitas yang lebih canggih membuat orang merasa bosan dengan yang lama.

About rudien87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: