gerakan

GERAKAN
Perpidahan pada suatu tujuan,
Proses menganalisa mka timbul suatu gerakan untuk menyelesaikan suatu maslah, ada nya suatu maslah yang butuh di selesaikan,
Proses dari suatu tempat ke tempat yang lain atau dari suatu tujuan ke tujuan yang lain.
Adanya gerakan karena adanya suatu hukum sebab akaibat, butuh penganaisaan untuk menyelesaikan permasalahan dan analisaitu sudah merupakan gerakan
Geraka lebih menrah pada akibat, terkait adanya sebab yang ditimbulkan, adanya suatu permasalahan yang butuh di selesaikan, butuh sebuah analisa yang cukup baik untuk menganalisa suatu permaslahan, dan juga harus di dasari analisa yang tajam, menggaruk karena gatal juga merupakan suatu gerakan. Gerakan bukan hanya suatu gerak kesuatu ke sesuatu yang lain buth kordinasi yang cukup rapi untuk menyelesaikan, gerakan butuh analisa yang kontinyuitas dengan polah yang terarah dan teroganisir dan terrsusun rapi untuk menyelesaikanya
Prosese proses pergerakan membutukan sisitematika yang cukup rapi, dan analsa yang cukup matang terkait permaasalahan tersebut, analisa yang tajam dan akaurat sangatlah penting utuk menentukan langkah dan polah gerak yang maksimal.
Dan dengan tim yang matang untuk menyelesaikan suatu yang sama menuju suatu tujuan, karena dari personal tim mempunyai perbedaan kemampuan masing-masing. Bukan hanya di lakukan sendiri sendiri karena permasalahan kita adalah permasalahan bersama dan manusia secara kodrati adalah makluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendirikarena setiap kebutuhanya adalah selalu berkesinambungan satu asam lainya.
Proses pergerakan butuh analisa, kordinasi, dan kerjasama untuk menyelesaikan permasalhan bersama. Karena pergerakan berasal dari kata gerak, mendapat awalan ‘per” dan akhiran ‘kan”. Awala kata per menunjukan perlakuan yang dilakukan di sengaja, akhiran kan menunjukan adanya suatu objek yang butuh di rubah.
Gerkan jika di tarik pada prosesnya dialektika ada tiga unsur: seluk beluk, pertentangan, dan waktu (masa). Seluk beluk merupakan titik pencarian permasalah, yang berdasarkan sumber-sumber yang akurat sebagai proses analitis utuk menentukan orientasi gerakan itu sendiri. Pertentangan merupakan proses untuk menemukan siapa-siapa yang menjadi dalang munculnya permasalahan itu sendiri. Ketika dalang permasalahan bisa di ketemukan butuhpermasalahan. Waktu menunjukan kapan dan dimana permaslahan itu muncul sehingga kita bisa melhat pengaruh lingkungan dan keadaan alam yang berpengaruh.
Butuh kepekaan dan keberpihakan untuk memunculkan suatu tujuan gerakan
Analisa, kepekaan dan keberpihakan.
Orang mengetahui permasalahan dengan orang lain dilihat dari perkataanya, sehingga bisa menemukan tujuan berama untuk menyelesaikan permasalahan bersama juga. Dan untuk menyelesaikan permaslahan bersama di butuhkan organisasi untuk membentuk kekuatan menyelesaikan permasalahan.
Syarat-syarat organisasi
-Kontinyuitas
-Kesadaran
-Pembagian kolektif
-Kebersamaan
-Kesadaran
-kepentingan bersama
-pengorbanan
-peraturan-peraturan (muncul dari kesepakatan bersama)
Permasalahan
Kepentingan individu apkah juga msuk pada kepentingan organisasi
Jenis-jenis Oraganisasi gerakan
Secara hisroris munculnya oraganisasi gerakan berawal dari dua pihak yang saling beroposisi, yakni bagi yang mempunyai posisi pemerintahan mempertahankan kekuasaanya yang tidak mau di geser oleh oraganisasi nomor dua atau pihak oposisiyang mana di nominasi oleh kaum-kaum termajinal. Sedangkan pihak yanng ketiga adalah mereka yang moderat yakni tidak mempunyai garis atau tendensi sendiri, mereka mengikuti pihak-pihak yang mendominasi.
Organisasi gerakan
Oraganisasi yang bertendensi pada kepentingan bersama, organisasi pasti mempunyai kepentingan bersama untuk merubah nasib bersama. Gerakan memiliki tujuan bersama. Gerakan yang dilakukan tergantung tujuannya.
Jika tujuan gerakan untuk kepentingan sosial, seperti agar masyarakatnya hidupnya lebih sejahterah (ormas). Memang semua organisasi mengatakan bahwa dirinya adalah organisasi gerakan karena mempunyai program-program yang dijalankan, tapi semua tergantung dari tujuan gerakan tersebut. Secara subtantif oraganisasi gerakan adalah bertujuan untuk kepentingan rakyat, sulitnya adalah pihak posisi yang di tentang juga termasuk rakyat.

About rudien87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: