tugas metodelogi penelitian 1

1. KEPEMIMPINAN
1. Peran kepemimpinan pendidikan terhadap pengembangan madrasah aliyah negri Mojosari Mojokerto (Lely marini nim: 99140901)
2. Pola kepemimpinan kh.mohammad Badrudin Anwar dalam mengembangkan pondok pesantren an-nur2 al-murtadlo bululawang malang (Ernawati nim:97140095)
3. Kepemimpinan perempuan menurut ulama’ muslim klasik dan kontemporer (Helmi nim:98110091)
4. Peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam mengembangkan profesionalisme guru di sltp islam 01 batu malang(Umi sholihah nim: 98110484)
5. Peran kepala sekolah dalam melaksanakan inovasi pendidikan madrasatul qur’an tebuireng jombang(edi haris amuruddin nim: 98110526)
6. Peran kepala madrasah stanawiyah dalam pengembangan madrasah stanawiyah mts .hashim asy’ari talang suko turen malang .
7. Peran kepala wisdalam mengembangkan pendidikan di smk bina cendika malang(wahyu dwi lestari nim:01190079)
8. Peran kepala sekolah dalam inplementasi manajemen untuk meningkatkan produktifitas di smu taruna dra yulaiha leces riob.(izzah farhani rusyda nim : 02110109)
9. Peran kepemimpinan kepalah sekolah dalam pengelolaan pai,studi kasus di SMp nengri 1 Singosari(Zainal abiding nim : 02110126)
10. Upaya kepala sekolah dalam menciptakan suasana religious di SMP negri 09 Batu (fitriani nim : 02110225)

Kesimpulan
 Fungsi dan tugas kepala sekolah adalah sebagai educator (pendidik)menajer, admistrator, supervisor,leader (pemimpin), innovator dan motifator serta menyesuaikan misi visi
 Upaya di lakukan
– Meningkatkan kegiatan antara siswa siswi, guru, kariawan, serta masyarakat sekolah dalam pembelajaran pendidikan agama islam
– Meningkatkan mengadaan sarana dan prasarana pendidikan
 Factor menghambat di SMP nengri 09 Batu
– Sarana dan prasarana belum memadai
– Kesadaran siswa dalam melaksanakan kegiatan –kegiatan keagamaan masih kurang
2. STRATEGI PEMBELAJARAN
1. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Ilslam Dalam Menungkatkan Prestasi Belajar Siswa (Study Kasus Di Sltpn Kedundung Kabupaten Sampang Madura )
Oleh : Zuhrotul Khoiroh Nim: 00110018
2. Penggunaan strategi pembelajaran dalam proses belajar mengajar agama islam. (Mts .Nengri Karang Anyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo)(Oleh Nasrul Hakim Nim: 98110232)
3. Strategi kopkar “mekar” PT. gudang garam Tbk. Kediri dalam meningkatkan kesejahteraan anggota (oleh : Ulfa Azizah nim: 00160038)
4. Stategi mengenbangan madrasah aliyah terpadu (study kasaus di MAN 3 Malang )
Oleh : Moh Anang Hardianto nim : 99110668
5. Strategi pengajaran pendidikan agama islam dalam membinaan mental agama islam siswa SDLB (Oleh : Dian isnani nim : 0011007)
6. Penetrapan strategi dalam meningkatkan keunggulan bersaiang bagi Universitas Islam Nengri (UIN) Malang (Oleh: Lailatul Chusnia nim : 00160040)
7. Strategi pengembangan MAN 3 malang dalam era otonomi pendidikan
Oleh :Yayuk Mahbubah nim : 99110599
8. Strategi pengembangan bahasa inggris bagi mahsiswa UIIS Malang
(Oleh Hartanti nim :01110292)
9. Strategi pembelajaran konstektual dalam dalam minat siswa untuk belajar (pembelajaran Aqidah Ahlak di MIN Ngrongkot kabupaten nganjuk)
(Oleh : Etik agustina nim : 01140096)
10. Strategi pengenbangan kurikulum pendidikan agama islam di MIN malang 1
(Oleh : Budiono nim : 98140529 )
11. strategi pembinaan kegiatan keagamaan di madrasah nengri sukosewu ganduser Blitar (oleh : Ida Mahmudin Atika fitria)
Kesimpulan : Berdasarkan data dan analisis yang telah di kemukaan kesimpulan yang dapat di ambil dari strategi pembinaan kegiatan keagamaan yaitu :
a) Kondisi kegiatan keagamaan
b) Strategi pembinaan kegiatan keagamaan
c) Kendala yang sering di hadapi dalam pembinaan kegiatan keagamaan
– Siswa kurang bias memanfaatkan sarana dan prasarana
– Orang tua atau keluarga yang kurang peduli
– Lingkungan masyarakat yang acuh tak acuh terhadap ajaran keagaman
3. MENAJEMEN PENDIDIKAN
1. Manajemen pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP ar risalah salafi terpadu Liboyo Kediri. (oleh : Iffah Rosidah nim: 03110035)
2. Penerapan manajemen berbasis sekolah. manajemen kurikulum,kesiswaan, sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu pendidikan agama islam di SMP 4 kepanjen Malang (ESti Winarsih nim :04120011)
3. Implementasi manajemen berbasis sekolah (MBS)dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Mts Al yasini Areng-areng Pasuruan (Siti Cihikmatus sa’diyah nim: 05110013)
4. Penerapan manajemen mutu dalam meningkatkan kualitas hasil pendidikan di Mts.N 2 Kediri (Iqlima zahari nim:04110045)
5. Kepemimpinan dalam manajemen berbasisi sekolah (MBS) di SMP plus Darussalam lawang Malang (Mistiningsih nim :04110051)
6. Stategi meningkatkan mutu pendidikan dalam perspektif manajemen berbasisi Dai di Mts N Babat Lamongan (Nawafillah farisz nim :04110068)
7. Manajemen kelas dalam dalam mencapai proses belajar mengejar pindidikan agama islam yang efektif di SMK k 2 Malang (Eka Akbar mirza Iswanto nim : 04110100)
8. Manajemen pengembangan kurikulum di madrasah Aliyah (study tentang proses dan peran proses dan peran manajemen di madrasah Aliyah Nurul Jadid Paiton Probolinggo) (Ike setyawati nim: 04110114)
9. Peran nilai- nilai manajemen Qolbu dalam meningkatkan kualitas Ahlak santri mukim, program pesantren mahasiswa pondok pesantren darurtayhid Bandung.(Rini Novianti nim :0411061)
10. Impementasi manajemen berbasis sekolah di MA darurulum Gondang legi malang (Dyah Rosyidah nim :04110174)

Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis secara teontis dan empiris di lakukan oleh peneliti dapat di simpulkan
 Implementasi manajemen berbasis sekolah di MA darur ulum Gondang legi sudah dapat di terapkan walaupun tidak sempurna
 Usaha yang di lakukan manajemen kurukulum program pengajaran, manajemen tenaga kerja, kependidikan, kesiswaan, keuangan sarana dan prasarana
 Factor pendukung MBS adalah terdapat adanya kekompakan dan semangat juang yang tinggi di elemen-elemen yang ada
 Factor penghambat – dari pendidik kurang respon,sering minta izin, dana dan prasarananya kurang mendukung
 Partisipasi masyarakat kurang
4. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN
1. Implementasi pemberian cerita islami dalam upaya menanamkan nilai-nilai keagamaan di TK Qurota a’yunjalan Sunan Kalijaga dalam no.9 Malang
(oleh Hanik muyasaroh NIM :03110239)
2. Implementasi metode demostrasi dan komunikasi lisan untuk menungkatkan kondisi edukatif di kelas TK A insan terpadu sumber Anyar paiton Probolinggo
(oleh : Imroatun hasanah nim : 02110290)
3. Implementasi metode kontenporen dalam pembelajaran Al-Qur’an study komparatif metode iqrak dengan metode tilawatih di Nurul Huda Singosari (oleh Firman dini islami NIM 02110138)
4. Implementasi kurikulum berbasis kompetensi mata pelajaran pendidikan agama islam guna meningkatkan kreatifitas siswa SMP Negeri 04 Batu (oleh Hafifatul khoiroh NIM 021000197 )
5. Implementasi inofasi pembelajaran pendidikan agama islam di SD Ummu Aiman Lawang Malang (oleh Ahmad Makrus NIM :02110142)
6. Implementasi Pendidikan Agama Islam dalam rangka menciptakan suasana relegius .study kasus di SMP Bhahti pertiwi sukodadi paiton Probolinggo
(mohammad Toha nim : 02110008)
7. Implementasi pengembangan pembelajaran baca tulis Al Quran di TPQ Al-Muttqin tunggewates (oleh : siti kholifa nim : 01110151)
8. Implementasi model pembelajaran tematik dalam pembelajaran Aqidah ahlak di Madrasah NU Roudhatul Falah talok turen Malang (oleh: Fridatuz zahroh El ummah nim :03110082)
9. Implementasi manajemen berbasis sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP 1 Turen Malang (Hamimfit Roni nim : 0211095)
10. Implementasi cooperative learning dalam pembelajaran Al-Quran hadis di Madrasah aliyah Zainul Hasan Genggong Probolinggo (Dewi masnunah nim: 04110130)
Kesimpulan
 Siswa sangat antusias dalam proses pembelajaran Guru santai tapi serius dalam menjelaskan materi bagi anak yang kurang pandai
 Factor menghambatnya
– sikap siswa bisa lebih trampildan menambahkan perilaku social antar sesamanya
– para siswa dengan muadah melakukan penyusuaian social dengan teman sebayanya.
– Tidak semua guru memehami prosedur couperativ learning sehingga ketika penerapan pembelajaran tersebut kurang mendapat dukungan dari guru lain.

5. MENAJEMEN PENDIDIKAN
11. Manajemen pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP ar risalah salafi terpadu Liboyo Kediri. (oleh : Iffah Rosidah nim: 03110035)
12. Penerapan manajemen berbasis sekolah. manajemen kurikulum,kesiswaan, sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu pendidikan agama islam di SMP 4 kepanjen Malang (ESti Winarsih nim :04120011)
13. Implementasi manajemen berbasis sekolah (MBS)dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Mts Al yasini Areng-areng Pasuruan (Siti Cihikmatus sa’diyah nim: 05110013)
14. Penerapan manajemen mutu dalam meningkatkan kualitas hasil pendidikan di Mts.N 2 Kediri (Iqlima zahari nim:04110045)
15. Kepemimpinan dalam manajemen berbasisi sekolah (MBS) di SMP plus Darussalam lawang Malang (Mistiningsih nim :04110051)
16. Stategi meningkatkan mutu pendidikan dalam perspektif manajemen berbasisi Dai di Mts N Babat Lamongan (Nawafillah farisz nim :04110068)
17. Manajemen kelas dalam dalam mencapai proses belajar mengejar pindidikan agama islam yang efektif di SMK k 2 Malang (Eka Akbar mirza Iswanto nim : 04110100)
18. Manajemen pengembangan kurikulum di madrasah Aliyah (study tentang proses dan peran proses dan peran manajemen di madrasah Aliyah Nurul Jadid Paiton Probolinggo) (Ike setyawati nim: 04110114)
19. Peran nilai- nilai manajemen Qolbu dalam meningkatkan kualitas Ahlak santri mukim, program pesantren mahasiswa pondok pesantren darurtayhid Bandung.(Rini Novianti nim :0411061)
20. Impementasi manajemen berbasis sekolah di MA darurulum Gondang legi malang (Dyah Rosyidah nim :04110174)

Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis secara teontis dan empiris di lakukan oleh peneliti dapat di simpulkan
 Implementasi manajemen berbasis sekolah di MA darur ulum Gondang legi sudah dapat di terapkan walaupun tidak sempurna
 Usaha yang di lakukan manajemen kurukulum program pengajaran, manajemen tenaga kerja, kependidikan, kesiswaan, keuangan sarana dan prasarana
 Factor pendukung MBS adalah terdapat adanya kekompakan dan semangat juang yang tinggi di elemen-elemen yang ada
 Factor penghambat – dari pendidik kurang respon,sering minta izin, dana dan prasarananya kurang mendukung
 Partisipasi masyarakat kurang

EKSISTENSI KELOMPOK BERMAIN TERHADAP PERKEMBANGAN KEAGAMAAN ANAK

A. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalahnya adalah sebagai berikut:
1. Bagaimana upaya kelompok bermain Hajjah Mariyam dalam mengembangkan keberagamaan anak?
2. Apa faktor-faktor yang mempengaruhi kelompok bermain Hajjah Mariyam dalam mengembangkan keberagamaan anak?

About rudien87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: